Senin, 19 September 2011

perjalanan disela kepenatan hari-hari


Ketika aku beranjak untuk menelusuri alam dan ingin terlepas dari segala yang membebani pikiran dan hati. Berujung pada sebuah perjalanan yang memakan waktu dua hari dan akhirnya aku menemukan sebuah oase dalam perjalanan itu. bersama lima teman dengan tujuan yang berbeda-beda kami lakukan perjalan itu. Ada yang sekedar jalan-jalan, ada yang sekedar ikut, ada yang ingin melepas segala gundah seperti aku. Namun pada intinya kami ingin bersama-sama.


Seperti sebuah perjalanan untuk merenungi bahwa masih ada banyak kebahagiaan yang melingkupi selain masalah-masalah serta kepenatan dan kelelahan yang terkadang menghampiri. Menyatu dengan keindahan yang diciptakan yang Kuasa untuk para umatNya.

Pada mulanya perjalanan ini tidak terencanakan. Hanya  aku dan beberapa kawanku merasa tak rela melepas kebersamaan yang terjalin dar saat latihan untuk sebuah pementasan dihari OSPEK kampus. Meskipun hampir satu tahun kami sering bertemu dan berkumpul bersama, namun ada sesuatu berbeda yang ingin kami buat agar tak selalu seperti rutinitas yang itu-itu saja -meskipun juga disetiap pertemuan selalu saja ada hal-hal baru-. Dari sebuah celetukan, akhirnya terbentuklah rencana dadakan ini. tidak lebih dari 3 hari setelah direncanakan akhirnya kami melakoni perjalanan yang kami sebut 'family visit' atau mengunjungi satu-persatu rumah dari kami. Dan diantaranya hal-hal yang kami lakukan dalam berjalanan itu adalah BUBER ato buka bersama -karena waktu itu sedang bulan Ramadhan menjelang lebaran-. Lalu nongkrong dialun-alun , membeli wedang rondhe, berguarau dengan pengamen, dan melihat kembang api yang disulut oleh orang-orang yang juga sedang bertandang ke alun-alun. Setelah itu menginap dirumah seorang teman dan disana kami saling bercerita, internet'an sampai begitu larut, karaokean serta mengenang masa dahulu dan saling bertukar cerita. Tak lupa aku dan kawan-kawanku mengunjungi suatu tempat yang begitu indah dan jujur saja tempat itu sangat enak dijadikan sebagai tempat meditasi, begitu sejuk dan asri tanpa polusi, Pinusan Jumprit, begitulah namanya. Memang dari nama tidak terlalu komersil, namun tempat itu begitu indah. Aku dapat mellupakan sejenak masalha-masalahku dan menghirup udara yang begitu bersih hingga masuk dalam rongga paru-paruku seperti mengusir semua udara berpolusi yang selama ini aku hirup dikota. It's so Wonderfull, it's so Waw....

Sebuah kamera digital yang mungkin sudah ketinggalan zaman menurut kalian -tapi sangat berarti untukku karena kamera tsb hasil dari jerih payah ibuku- merekam momen-momen perjalanan kami dalam rupa gambar yang begitu indah menurutku.

Kawan, aku merindukan perjalanan dan kebersamaan dengan kalian. Semoga selalu ada kenangan indah ditiap langkah bersama kita dan terimakasih untuk momen-momen indah yang selalu tercipta bersama kalian.
:D

*Cerita kecil untuk mengingat perjalanan ke Magelang dan Temanggung bersama Mona Solina, M. Agus Agam, Darmawan Wahyu Putratama, Parastya Sintha, M. Hanif A.
Ayo jalan-jalan lagi  ^^*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar